Minggu, 12 November 2017

MERAWAT KULIT WAJAH



 Yuk Kenali Kulit Wajahmu !

Haii...

Selamat datang di BEAUTY GIRLS..

Kenapa si  akhir akhir ini sering terjadi berbagai masalah di seputar kulit wajah?


Di zaman ini, sering terjadi problematika kulit yang disebebkan oleh salah satunya yaitu sianar matahari (ultraviolet) yang menyebabkan kulit wajah kita menjadi kering, muncul bintik hitam, banyak kerutan, dan masalah kulit wajah lainnya. Selain itu, penggunaan make up maupun skin care yang tidak sesuai dengan jenis kulit wajahmu, kulit wajahmu nantinya akan memiliki banyak maslah loh girls.... sebelum itu semua terjadi, kita dianjurkan untuk merawat kulit kita.  Nah untuk merawat kulit wajah tidak boleh sembarangan, dibutuhkan ketelatenan dan yang lebih penting, kenali jenis kulit wajah kalian girls..

Ga mau kan kulit kalian menjadi rusak gara gara salah dalam merawat kulit wajah? Mari kita pahami jenis kulit wajah kalian :

1.     KULIT NORMAL

Kulit normal merupakan salah satu jenis kulit wajah yang jarang sekali mendapat masalah, namun tetap harus dirawat kebersihannya ya girls..


Ciri-ciri dari kulit normal adalah : kelembaban dan keelastisitasannya selalu terjaga, segar, lembut, pori-pori kulit kecil, tidak kusam maupun kering, dan produksi minyak masih wajar.


Untuk meraawat kulit normal cenderung lebih mudah tidak perlu melakukan perawatan khusus. Kamu cukup menjaga kebersihan kulit wajahmu dengan mencuci wajah sebelum tidur dan bangun tidur menggunakan sabun muka kamu, dan jangan lupa untuk selalu memberikan pelembab. Supaya jerawat, keriput, maupun komedo tidak muncul di permukaan kulit kamu.


2.     KULIT BERMINYAK


Seperti nama jenis kulitnya yaitu kulit berminyak, tentulah untuk jenis kulit ini, produksi minyak lebih banyak dibanding dengan jenis kulit wajah normal. Dengan jumlah minyak yang cenderung lebih banyak, tentunya kulit wajah mudah sekali kotor. Oh ya area wajah yang berminyak sering terjadi di bagian “T-zone” atau daerah sekitar dahi, hidung.
Kulit berminyak ini desebabkan oleh beberapa faktor yaitu karena faktor genetik, pubertas, maupun faktor dari luar seperti makanan, minuman, lingkungan, atau stres.

Ciri-ciri kulit berminyak di antaranya mudah sekali berminyak dan lengket di sekitar T-zone, wajah terlihat mengkilat, mudah berjerawat, pori-pori terlihat besar, dan kosmetik tidak mudah menempel.

Untuk merawatnya cucilah wajahmu 2x dalam sehari saat mandi pagi dan sore. Untuk menghilangkan minyak, cukup bersihkan dengan tisu. gunakan toner juga supaya minyaknya tidak terlalu berlebih di wajah. Jika timbul jerawat atau komedo, jangan dipecahkan karena akan menimbulkan radang pada jerawat. Gunakan produk kecantikan wajah yang berlabel “non oil”.

3.      KULIT KERING
 
Jenis kulit kering ini, cenderung kebalikan dari kulit berminyak. Karena pada jenis kulit kering kelenjar minyak justru tidak mampu memproduksi minyak dengan baik. Sehingga kadar minyak tidak cukup untuk melindungi dan melembabkan kulit wajah. Selain itu, jenis kulit kering menjadikan wajah mudah keriput, dan nampak kusam.

Ciri-ciri umum dari jenis kulit ini adalah wajah yang kusam dan kasar, tidak elastis, pori-pori kecil, mudah bersisik (busik), dan terlihat kerutan pada wajah. Jika tidak dirawat, kulit ini akan mudah sekali mengalami iritasi, dan akan semakin kering sehingga tidak enak dipandang.


Untuk itu, merawat kulit yang kering haruslah telaten. kita diharuskan untuk rajin minum air putih secukupnya, jangan terlalu sering mandi dengan air hangat, atau jangan terlalu lama saat mandi, pakailah sabun mandi yang memiliki kandungan bahan kimia yang ringan, hindari sabun yang mengandung detergen atau deodoran, dan wajib hukumnya untuk selalu memakai pelembab.

4.      KULIT SENSITIF

Jenis kulit ini sangat peka terhadap lingkungan maupun benda-benda yang menempel pada kulit. Hal ini disebabkan oleh kondisi kulit yang sangat tipis, pembulu darah kapiler dan saraf terletak sangat dekat dengan permukaan kulit sehinga mudah terserang alergi. Jenis kulit ini juga sangat peka terhadap produk kosmetik, untuk itu apabila kalian memiliki jenis kulit sensitif, haruslah selective dalam pemilihan kosmetik.

Ciri ciri kulit sensitif yaitu : teksture kulit sangat tipis, mudah sekali terkena alergi dan iritasi, kulit terlihat kemerah-merahan.

Untuk merawat jenis kulit ini, kalian harus rajin membersihkan wajah terutama ketika akan tidur pada malam hari. selalu menggunakan tabir surya untuk menangkal radiasi sinar UV. pastikan selalu memakai pelembab dan produk kecantikan yang cocok.

5.      KULIT KOMBINASI

Kulit kombinasi kebanyakan dimiliki oleh orang yang tinggal di negara yang beriklim tropis seperti di INDONESIA. kulit kombinasi terjadi apabila kadar minyak pada kulit wajah tidak tersebar merata. pada beberapa bagian terdapat minyak berlebih, beberapa bagian lainnya palah terlalu kering. Ada beberapa macam kulit kombinasi yaitu : normal-berminyak, kering-berminyak, atau berminyak-sensitif.



Ciri ciri kulit kombinasi : pada area "T-zone" wajah memproduksi minyak sangat aktif, sedangkan area lainnya cenderung kering. selain itu, tekstur area yang berminyak terjadi penebalan, namun pada area kulit yang normal atau kering cenderung tipis.

Cara merawat kulit kombinasi yaitu menggunakan dua produk perawatan kulit wajah, yaitu produk kulit berminyak untuk area "Y-zone", sedangkan produk normal atau kering untuk area lainnya. jangan lupa juga harus rajin mencuci muka 2 kali sehari. 


Nahh... ternyata ada berbagai macam jenis kulit wajah kan ? sekarang kalian jadi tau masing-masing jenis kulit wajah dan bagaimana cara merawatnya.,
beuty girls, yang mana nih jenis kulit kalian ? dan sudah benarkah kalian dalam merawat kulit wajah sesuai dengan tipe kulit wajah kalian masing masing ?

Tulis komen dan saraan yaaa....  :) :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MERAWAT KULIT WAJAH

 Yuk Kenali Kulit Wajahmu ! Haii... Selamat datang di BEAUTY GIRLS.. Kenapa si  akhir akhir ini sering terjadi berbagai m...